Rabu, 16 November 2016

Dampak Penyempitan Pembuluh Darah Di Usia Muda

Dampak Penyempitan Pembuluh Darah Di Usia Muda,- Datangnya penyakit memang tidak pandang bulu, penyakit dapat menyerang siapa saja tidak terkecuali mereka yang masih sangat muda apalagi mereka yang sudah berusia lanjut, yang mudah sekali terjangkit berbagai macam penyakit. Datangnya penyakit dapat dipicu oleh berbagai hal, contonya seperti makanan, lingkungan dan gaya hidup yang tidak seimbang.

Pada kesempatan ini saya akan menyampaikan sedikit informasi mengenai penyempitan pembululuh darah di uisa muda. Perlu anda ketahui, bahwa makanan merupakan penyebab utama terjadinya penyempitan pembuluh darah di usia muda. Lantas, mengapa makanan menjadi penyebab utamanya?

Penyebab Penyempitan Pembuluh Darah Di Usia Muda


Dampak Penyempitan Pembuluh Darah Di Usia Muda

Bisa dikatakan bahwa pola makan zaman sekarang sangat berbeda apabila dibandingkan dengan zaman dulu. Belum lagi kehadiran berbagai macam makana instan seperti mie instan dan junk food yang membuat kesehatan tubuh semakin terabaikan. Apalagi, anda yang gemar kuliner pasti sering mencicipi berbagai macam masakan, mulai dari makanan yang digoreng, bersantan sampai makanan berlemak yang menggugah selera.

Daftar makanan tersebut bukanlah suatu pantangan, melainkan sebuah tantangan yang membawa kenikmatan. Meski demikian, anda sebagai kaum muda juga harus berhati-hati dalam memilih berbagai jenis makanan. Karena menurut penelitian terbaru, tingginya kadar kolesterol yang terdapat di dalam makana membuat anak muda rentan mengalami kerusakan pembuluh darah.

Dampak Penyempitan Pembuluh Darah Di Usia Muda


Dampak Penyempitan Pembuluh Darah Di Usia Muda

Menurut hasil penelitian dari Universitas of California San Francisco dan diterbitkan di jurnal Annals of Internal Medicine, kaum muda usia 20-an perlu memerhatikan kolesterol. Bila kadarnya tinggi, maka kolesterol dapat merusak pembuluh darah dan memicu sakit jantung. Dalam risetnya, tim yang dipimpin Dr Mark Pletcher memantau kelompok responden berusia 18 hingga 30 tahun. Pemantauan ini dilakukan selama 20 tahun. Hasilnya, peneliti menemukan bahwa tingginya kolesterol pada usia yang relatif dini meningkatkan risiko sakit jantung dan stroke saat menginjak usia lanjut.

Seperti yang telah di jelaskan di atas bahwa penyempitan pembuluh darah di usia muda akan menyebabkan terjadinya serangan jantung dan stroke serta akan beresiko lebih para apabila telah menginjak usia lanjut. Lagi-lagi yang menjadi penyebabnya adalah makana, terutama makanan yang mengandung lemak tinggi serta gaya hidup yang tidak seimbang.
Penyempitan tersebut disebabkan karena adanya plak atau lemak pada dinding pembuluh darah kecil. Pada awalnya plak yang dibawa oleh darah akan menumpuk, semakin lama tumpukan plak tersebut akan mengeras dan mempersempit saluran pembuluh darah akhirnya pasokan darah dan oksigen menuju jantung serta otak menjadi terhambat.
Gaya hidup orang-orang muda, khususnya yang tinggal di perkotaan umumnya tidak cukup baik. Konsumsi junk food, makanan cepat saji, rokok, alkohol serta kurang istirahat akibat kerja terlalu keras merupakan stereotype orang muda perkotaan masa kini. Selain itu, stress dan kurangnya waktu yang tersedia untuk berolahraga dapat menjadi pemicu serangan jantung dan stroke pada usia muda.

Mengingat bahaya dan dampak yang ditimbulkan akibatkan dari penyempitan pembuluh darah di usia muda, mulailah untuk mengubah gaya hidup, berhenti merokok dan konsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi tinggi  serta melakukan olahraga rutin dan teratur agar terhindar dari dampak dan bahaya yang ditimbulkan penyakit tersebut.

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat

Post by Cara Mengobati Nyeri Sendi

Dampak Penyempitan Pembuluh Darah Di Usia Muda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

obat asma bronkial