Kamis, 30 Maret 2017

Rahasia Dibalik Kulit dan Buah Melinjo Untuk Atasi Asam Urat

Rahasia Dibalik Kulit dan Buah Melinjo Untuk Atasi Asam Urat,- Siapa yang tidak tahu dengan melinjo, daging buahnya sering dijumpai dalam bentuk kerupuk emping, bahan campuran untuk sayur asem, atau dimakan langsung dengan cara dikukus. Melinjo atau dalam bahasa Sunda disebut tangkil adalah salah satu spesies tanaman biji terbuka (Gymnosspermae) berbentuk pohon yang berasal dari Asia tropik, Melanesia dan Pasifik Barat.

Rahasia Dibalik Kulit dan Buah Melinjo Untuk Atasi Asam Urat


Rahasia Dibalik Kulit dan Buah Melinjo Untuk Atasi Asam Urat

Banyak mitos yang mengatakan bahwa melinjo dapat menyebabkan kenaikan asam urat yang signifikan, hal ini telah terbukti karena melinjo mengandung purin. Purin sendiri adalah yang dikandung oleh makanan, yang berfungsi untuk mensintesa (syntesa) Deoxyribose-Nucleic Acid (DNA) yang sangat bermanfaat untuk membangun tubuh dalam masa pertumbuhan. Karena tidak terbuang, zat purin menumpuk di persendian, sehingga menimbulkan rasa sakit, bahkan jika telah meradang (Gout) dapat merubah struktur tulang sendi.

Selama ini ada asumsi melinjo sebagai penyebab asam urat. Tapi riset terkini justru mengungkapkan fakta sebaliknya, kulit melinjo mengandung anti asam urat yang cukup baik. Anggapan yang menyebutkan bahwa kulit melinjo bermanfaat bagi kesehatan adalah benar adanya

Penelitian yang dilakukan Prof Dr H Subandi MSI  dan Sri Wulandari dari jurusan Kimia Universitas Negeri Malang, seperti dikutip dari karya-ilmiah.um.ac.id , ternyata membuktikan ekstrak etanol kulit melinjo muda malah  dapat menghambat dan juga menghancurkan kinerja xantin oksidase-enzim, penyintesis asam urat, dan berkhasiat untuk mencegah penyakit asam urat atau gout.

Rahasia Dibalik Kulit dan Buah Melinjo Untuk Atasi Asam UratXantin oksidase adalah enzim pensintesis asam urat. Kandungan ini juga ditemukan dalam allopurinol, obat penurun asam urat yang biasa dikonsumsi masyarakat. Bila dibandingkan, allopurinol menghambat xantin oksidase lantaran memiliki struktur mirip xantin.

Riset empiris tersebut juga mengungkapkan, kulit melinjo mengandung asam askorbat, tokoferol, flavonoid, saponin, dan polifenol, sebagai antioksidan untuk meningkatkan daya inhibisi terhadap aktivitas xantin oksidase. Dan proses perebusan dapat meningkatkan aktivitas antioksidannya. Karena itu, metabolit sekundar dalam kulit biji lezat ini cukup efektif untuk mencegah dan mengobati asam urat.

Dari penjelasan di atas dapat di simpulkan, bahwa buah melinjo memang tidak baik di konsumsi oleh Anda yang mengalami asam urat karena mengandung zat purin, dan jika Anda masih tetap ingin mengkonsumsi melinjo, Anda bisa mengkonsumsi kulitnya. Karena kulit melinjo dapat mencegah dan mengobati asam urat.

Jika Anda ingin terbebas dari asam urat, kami akan memberikan satu cara yang sangat ampuh dalam menurunkan kadar asam urat secara alami dengan reaksi yang sangat singkat. Yaitu hanya dengan mengkonsumsi satu produk kesehatan herbal bernama QnC Jelly Gamat.

Obat Asam Urat QnC Jelly Gamat


Terbuat dari Teripang Emas Asli, Telah teruji klinis dan TERBUKTI AMPUH menurunkan kadar asam urat yang tinggi.
Legalitasnya terjamin dengan terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 serta bersertifikat HALAL dari MUI.
Simak Selengkapnya Di >> Obat Tradisional Asam Urat

Harga QnC Jelly Gamat ASLI, Hanya Rp 155.000,- /botol. (belum termasuk ongkos kirim)
>> BELI BANYAK, HARGA LEBIH MURAH, DISKON MAKIN TINGGI <<

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat


Rahasia Dibalik Kulit dan Buah Melinjo Untuk Atasi Asam Urat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

obat asma bronkial