Senin, 19 September 2016

Makanan Yang Dilarang Untuk Penderita Rematik

Makanan Yang Dilarang Untuk Penderita Rematik,- Bagi penderita rematik yang ingin cepat sembuh sangat penting untuk memperhatikan asupan makanan. Karena selain melakukan pengobatan rematik, sangat di anjurkan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang dapat menyebabkan penyakit rematik kambuh. Ada banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan mematuhi pantangan makanan tersebut. Karena selain mencegah kondisi yang lebih parah, mematuhi pantangan makanan tersebut juga dapat membantu kerja obat lebih maksimal. Sehingga proses penyembuhannya bisa berjalan dengan efektif dan lebih cepat.


Makanan Yang Dilarang Untuk Penderita Rematik

Makanan Yang Dilarang Untuk Penderita Rematik


Berikut ini adalah beberapa makanan yang dilarang untuk penderita rematik yang harus anda hindari. Diantaranya :

Tomat
Alasan tomat menjadi pantangan rematik adalah karena tomat mengandung zat purin yang tinggi. Zat purin yang tinggi bisa menyebabkan ngilu tulang sebab zat purin bisa mengendap di dalam persendian tulang dan menyebabkan ngilu di persendian tersebut.

Daging Merah
Jenis makanan selanjutnya adalah daging merah, jika Anda sedang memiliki masalah dengan rematik jangan mengonsumsi daging merah secara berlebihan. Karena daging merah memiliki banyak kandungan fosfor yang dapat memperbanyak kandungan fosfor dalam tubuh Anda. Jika kondisi fosfor dalam tubuh semakin banyak maka akan menyebabkan hilangnya kalsium dari dalam tulang atau keroposan tulang Anda dan menyebabkan peradangan pada persendian yang dikenal dengan rematik.

Jeroan
Jeroan seperti usus, hati, ampela, otak dan jantung tidak boleh dikonsumsi oleh penderita rematik karena mengandung zat purin yang sangat tinggi dan dapat menyebabkan kambuhnya penyakit rematik.

Makanan Yang Mengandung Kafein
Bagi Anda yang memiliki kebiasaan minum kopi ketika pagi hari, khususnya bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit rematik usahakan kebiasaan tersebut dihindari. Karena kopi memiliki kandungan kafein yang sangat tinggi, dimana kafein tersebut dapat menguras semua nutrisi penting dari dalam tubuh yang dapat menyebabkan timbulnya penyakit rematik.
 
Kacang-kacangan
Berbagai macam jenis kacang-kacangan tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakt rematik. Alasannya karena produk dari kacang-kacangan memiliki zat purin yang tinggi. Olahan dengan bahan dasar kacang-kacangan pun tidak boleh dikonsumsi sebab bisa menyebabkan rematik menjadi kambuh.

Alkohol
Alkohol memiliki kandungan zat purin yang tinggi sehingga jika dikonsumsi secara berlebihan bisa menyebabkan timbulnya penyakit rematik.
 
Santan
Santan mengandung zat purin yang tinggi, santan juga kaya akan kolesterol. Sehingga santan dan berbagai macam makanan yang mengandung santan tidak boleh dikonsumsi oleh penderita rematik. Kandunga zat purin pada santan menjadi pemicu nyeri sendi.
 
Ikan
Meski ikan bagus untuk kesehatan tubuh sebab kaya akan protein, ternyata ada beberapa jenis ikan yang tidak bagus dikonsumsi oleh penderita rematik, sebab zat purinnya yang tinggi. Orang yang mengalami rematik disarankan untuk tidak mengkonsumsi jenis ikan seperti sarden, tuna dan juga ikan makarel.
 
Seafood
Kepiting dan udang merupakan makanan yang lezat sebab rasanya yang gurih dan bisa diolah ke dalam berbagai jenis masakan, tetapi penderita penyakit rematik tidak oleh mengkonsumsi jenis seafood resebut kareana menyebabkan kambuhnya penyakit rematik.
 
Makanan Yang Mengandung Ragi
Makanan yang mengandung ragi dan difermentasi tidak boleh dikonsumsi oleh orang penderita rematik. Ragi jika sudah diaplikasikan ke makanan bisa menimbulkn kadar alkohol di dalam makanan tersbeut meskipun kadarnya hanya sedikit. Namun seperti yang dibahas sebelumnya jika alkohol mengandung zat purin tinggi, sehingga jika dikonsumsi secara berlebihan bisa menyebabkan kambuhnya penyakit rematik.
 
Sayuran
Sayuran memang sehat untuk tubuh. Di daam sayuran banyak sekali jenis vitamin dan mineral yang bagus untuk dikonsumsi tubuh. Tidak semua jenis sayuran bisa dikonsumsi oleh penderita rematik, ada jenis sayuran yang harus dihindari seperti bayam, kembang kol, daun singkong dan sawi. Sayurang tersebut Tidak boleh dikomsumsi karena mengandung zat purin yang sangat tinggi yang dapat menyebabkan kambuhnya penyakit rematik.

Itulah beberapa makanan yang dilarang untuk penderita rematik. Sudah selayaknya bagi penderita rematik untuk mematuhi segala macam pantangannya. Sebab, segala bentuk obat yang masuk kedalam tubuh akan kurang manjur apabila masih terus melanggar pantangan makanan tersebut.

ANDA MENGALAMI REMATIK YANG TAK KUNJUNG SEMBUH?
SUDAH MELAKUKAN BERBAGAI MACAM PENGOBATAN NAMUN BELUM MENDAPATKAN HASIL YANG MAKSIMAL??

Jangan Kawatir !!! Kami Punya SOLUSINYA.....

KINI HADIR !!! QnC Jelly Gamat Obat Penyakit Rematik berbahan dasar 100% Ekstrak Teripang Emas Asli Indonesia yang sudah teruji secara klinis dan TERBUKTI keampuhannya

Harga QnC Jelly Gamat Rp.155.000/botol (belum termasuk ongkir) >> BELI BANYAK HARGA LEBIH MURAH <<

Cara Pemesanan Obat QnC Jelly Gamat Via SMS, Cukup Kirimkan:

QHH-RM : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
Kirim Ke 081.2211.88261
 
Untuk informasi lebih lengkap >> KLIK DISINI

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat


Makanan Yang Dilarang Untuk Penderita Rematik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

obat asma bronkial