Selasa, 04 April 2017

Kolang Kaling Untuk Mengatasi Nyeri Sendi

Kolang Kaling Untuk Mengatasi Nyeri Sendi - Kolang kaling, camilan kenyal berbentuk lonjong dan mempunyai rasa yang menyegarkan dan terbuat dari biji pohon aren. Kolang kaling mepunyai kadar air sangat tinggi, hingga mencapai 93,8% dalam setiap 100 gramnya. Kolang kaling juga mengandung 0,69 gram protein, 4 gram karbohidrat, serta kadar abu sekitar 1 gram dan serat kasar 0,95 gram.

Kolang Kaling Untuk Mengatasi Nyeri Sendi


Kolang Kaling Untuk Mengatasi Nyeri Sendi

Siapa sangka, buah yang menjadi ciri khas di bulan Ramadhan sebagai campuran kolak atau Es ini ternyata memiliki manfaat yang luar biasa dalam memperkuat tulang, mengobati syaraf kejepit dan mengatasi nyeri sendi, karena mengandung kalsium sama dengan tulang sapi. Buah kolang kaling diketahui mengandung mineral penting seperti seng, kalium, zat besi, forfor, kalsim, anti-inflamasi dan antioksidan.

Belum lama ini, penelitian mengenai manfaat kolang kaling untuk mengatasi nyeri sendi telah dilakukan oleh mahasiswa Universitas Brawijaya. Penelitian tersebut berhasil mengungkapkan bahwa terdapat potensi pada kolang kaling yang dapat dijadikan sebagai pereda nyeri sendi.

Kolang Kaling Untuk Mengatasi Nyeri SendiMereka mengubah kolang kaling menjadi ekstrak galaktomanan, kemudian diubah menjadi produk pangan nutrasetikan berbentuk minuman jelly rasa nanas yang enak dan menyegarkan. Penelitian tersebut dilakukan dengan metode in vivo, menggunakan tikus percobaan dengan berbagai perlakuan ekstrak galaktomanan dari kolang-kaling.

Kandungan zinc sendiri yang terdapat dalam kolang kaling dikatui dapat meningkatkan pembentukan tulang melalui rangsangan sel proliperasi, aktivitas alkali dan sisntetis kolagen. Tidak hanya sampai disana, anti-inflamasi pada kolang kaling juga dapat menghilangkan radang yang disebabkan karena respon cedera jaringan tulang dan sendi.

Cara mengkonsumsi kolang kaling untuk mengatasi nyeri sendi sangat mudah, Anda bisa mengkonsumsi secara langsung kolang kaling yang Anda beli di pasar dan tentunya harus direbus terlebih dahulu, atau dimasukan ke dalam campuran Es dan kolak. Itulah manfaat kolang kaling yang bisa Anda jadikan sebagai obat untuk mengatasi nyeri sendi.

Kami rekomendasikan pengobatan nyeri sendi yang secara alami, terbukti efektif dan tanpa menimbulkan efek samping

Kini telah hadir Obat Nyeri Sendi yang terbuat dari teripang emas, telah teruji klinis dan TERBUKTI AMPUH mengobati nyeri sendi.
Legalitasnya terjamin dengan terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 serta bersertifikat HALAL dari MUI.
Simak Selengkapnya Di >> Cara Mengobati Nyeri Sendi

Harga QnC Jelly Gamat ASLI, Hanya Rp 155.000,- /botol. (belum termasuk ongkos kirim)
>> BELI BANYAK, HARGA LEBIH MURAH, DISKON MAKIN TINGGI <<

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat

Baca juga : Obat TBC Tulang

Kolang Kaling Untuk Mengatasi Nyeri Sendi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

obat asma bronkial