Jumat, 28 Oktober 2016

Sakit Pinggang Sebelah Kiri Bagian Belakang, Ini Penyebabnya

Sakit Pinggang Sebelah Kiri Bagian Belakang, Ini Penyebabnya,- Nyeri pinggang adalah masalah umum yang sering dialami oleh semua kalangan baik itu pria, wanita, anak-anak, usia muda maupun orang tua dan menjadi penyebab utama kecacatan di seluruh dunia. Nyeri pinggang sebelah kiri bagian belakang ini dapat dipicu oleh posisi tubuh yang salah saat duduk atau berdiri, umumnya disebabkan oleh ketegangan otot.

Pada dasarnya sakit pinggang bukanlah suatu penyakit yang mendasarinya, melainkan sebuah gejala yang disebabkan oleh gangguan penyakit tertentu. Nyeri pinggang sebelah kiri datang dengan cara bertahap dari waktu ke waktu, rasa sakitnya pun bisa menjalar ke pinggul bahkan sampai ke kaki.

Sakit Pinggang Sebelah Kiri Bagian Belakang, Ini Penyebabnya


Sakit Pinggang Sebelah Kiri Bagian Belakang, Ini Penyebabnya


Ada berbagai macam penyebab yang dapat  memicu sakit pinggang sebelah kiri bagian belakang salah satunya ialah usia. Faktor usia sendiri memainkan peranan penting mengapa seseorang mengalami sakit pinggang sebelah kiri. Ketika usia seseorang bertambah, maka tulang akan menjadi lebih rapuh dan masa kekuatan ototpun menurun. Hal ini mengakibatkan sendi sendi seperti pinggang lebih rentan mengalami cedera dan pada akhirnya menyebabkan rasa sakit di daerah pinggang sebelah kiri.

Adapun faktor lain yang menjadi penyebab sakit pinggang sebelah kiri bagian belakang seperti :
Cedera
Cedera adalah salah satu penyebab paling umum dari nyeri pinggang sebalah kiri. Cedera pinggang ini dapat mempengaruhi ligamen, otot di bagian belakang dan tendon. Kondisi ini terjadi karena trauma tubuh dan penggunaan tubuh yang tidak tepat atau berlebihan ketika beraktifitas.

Patah Tulang
Patah tulang dapat menjadi penyebab nyeri pinggang sebelah kiri. Faktor yang mempengaruhi tulang belakang lumbar dan scrum tulang sangat umum pada mereka dengan osteoporosis. Cedera lumbar dapat menyebabkan timbulnya nyeri terlokalisasi, memancarkan sakit di sekitar daerah pinggang dan rasa sakit yang memburuk dengan gerakan tubuh.

Siatika
Siatika disebabkan oleh tertekannya syaraf yang menghubungkan syaraf tulang belakang dan kaki seseorang. Hal ini bisa terjadi ketika orang tersebut mengalami pergeseran cakram tulang belakangnya.

Herniated disc dan sciatica
Sepeti yang Anda ketahui antara tulang-tulang belakang manusia memiliki struktur yang memberikan bantalan yang disebut dengan disc atau diskus. Diskus tersebut, seiring berjalannya waktu dapat menyusut, pecah dan juga menonjol (herniated disc atau HNP). Jika tidak segera diatai tentunya hal tersebut dapat menyebabkan rasa sakit yang sangat luar biasa pada pinggang.

Saraf Kejepit
Saraf kejepit dapat terjadi ketika saraf tulang belakang berada di bawah tekanan. Rasa sakit dapat menyebabkan sakit ringan, sensasi terbakar dan ketidaknyamanan yang berlebihan. Duduk dalam waktu yang lama juga bisa memperburuk rasa nyeri ini.

Stenosis Tulang Belakang
Kondisi ini terjadi ketika kanal tulang belakang mulai mempersempit dan mengganggu pada sumsum tulang belakang. Proses ini terjadi pada orang tua dan merupakan hasil dari arthritis, herniasi dan pembentukan taji tulang. Gejala umum termasuk sakit punggung, mati rasa, kelemahan atau hilangnya kekuatan.

Ketegangan Otot
Beraktivitas berlebihan atau melakukan gerakan yang tidak biasa dapat menegangkan otot. Jika tiba-tiba aktivitas seseorang melibatkan gerakan punggung luar biasa, maka otot dan ligamen di punggung bisa tertarik, menjadi tegang dan bahkan robek. Gejala umum dari tegang otot adalah rasa sakit dan kaku pada pinggang.

Gangguan Pada Ginjal
Karena letaknya di daerah pinggang, ginjal yang mengalami gangguan bisa juga menjadi salah satu sumber sakit pinggang sebelah kiri. Sakit yang diakibatkan terganggunya organ ini akan dirasakan di antara tulang rusuk terbawah dan panggul. Gangguan ginjal apakah itu batu ginjal atau infeksi ginjal memiliki potensi membuat nyeri pada pinggang.
Pada perempuan beberapa kondisi lain yang mungkin memengaruhi munculnya rasa sakit di pinggang bagian kiri adalah kista ovarium, endometriosis, pertumbuhan fibroid pada rahim dan kehamilan.
Baca juga : Cara Mengobati Sakit Pinggang Sebelah Kiri
Untuk mengatasi sekaligus menyembuhkan gangguan sakit pinggang sebelah kiri bagian belakang, kini telah hadir Obat Sakit Pinggang Mujarab dan Paling Banyak Dicari yang telah TERBUKTI AMPUH dapat mengobati sakit pinggang sebelah kiri secara alami, aman dan tanpa efek samping.

>> KINI HADIR !!! Obat Sakit Pinggang Mujarab QnC Jelly Gamat Reaksi Cepat Tanpa Efek Samping <<

QnC Jelly Gamat merupakan obat herbal berbentuk jelly kental yang terbuat dari Ekstrak Teripang Emas dan sudah digunakan sejak ratusan tahun untuk mengobati masalah yang terjadi pada persendian, otot dan tulang serta direkomendasikan oleh para ahli kesehatan tulang.

Harga QnC Jelly Gamat Rp. 155.000 /botol (isi 300 ml), Belum Termasuk Ongkos Kirim
>> BELANJA BANYAK HARGA LEBIH MURAH <<


  Cara Pemesanan Obat QnC Jelly Gamat Via SMS, Cukup Kirimkan:
 

QHH : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
Kirim Ke 081.2211.88261
 

Untuk informasi lebih lengkap >> KLIK DISINI


Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat

Simak juga : Pengobatan Dengkul Kopong

Sakit Pinggang Sebelah Kiri Bagian Belakang, Ini Penyebabnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

obat asma bronkial