Rabu, 11 Januari 2017

Penyebab Nyeri Sendi Bahu Sebelah Kanan

Penyebab Nyeri Sendi Bahu Sebelah Kanan,- Nyeri bahu kanan yang terjadi secara terus menerus dapat mengganggu kualitas hidup Anda. Oleh sebab itu, Anda jangan mengabaikan nyeri yang terasa pada bahu Anda. Nyeri sendi bahu datang dari hal yang sepele dan tidak perlu di khawatirkan, namun pada beberapa orang bisa sangat parah dan menyebabkan masalah yang lebih serius.

Penyebab Nyeri Sendi Bahu Sebelah Kanan


Penyebab Nyeri Sendi Bahu Sebelah Kanan

Pada umumnya penyebab nyeri sendi bahu sebelah kanan sering kali di sebabkan oleh penyakit tendinitis atau tendonitis. Menurut dokter spesialis fisik dan rehabilitasi di sebuah rumah sakit di jakarta, beliau menyatakan bahwa penyakit tendonitis merupakan suatu peradangan atau iritasi yang menyebabkan rasa sakit pada persendian yang pada umumnya sering menyerang daerah sendi bahu.

Berikut adalah beberapa penyebab paling umum dari nyeri  bahu sebelah kanan :
  • Cedera
Cedera yang terjadi pada bahu dapat mempengaruhi kondisi bahu. Cedera yang berupa memar yang paling sering terjadi selama olahraga tetapi mungkin juga terjadi ketika ada gerakan tiba-tiba, terjatuh atau kecelakaan lalu lintas.
  • Penuaan
Penuaan menyebabkan tulang menjadi rapuh dan secara bertahap akan menjadi lemah. Kondisi tersebut merupakan hal yang alamiah dan normal, karena merupakan bagian dari proses penuaan.
  • Posisi Tidur yang Salah
Kedengarannya konyol, tidur dengan cara yang salah sebenarnya adalah salah satu alasan utama mengapa orang mengeluh dengan rasa sakit yang terjadi pada bahu.Pastikan anda merasa nyaman di tempat tidur, terutama posisi leher Anda, agar tidak menimbulkan rasa sakit pada bahu.
  • Dislokasi
Bahu mengalami dislokasi ketika keluar dari persendian. Dislokasi pada bahu akan menyebabkan rasa sakit.
  • Bahu Beku
Bahu akan mengalami rasa sakit jika cairan sinovial pada bahu sedikit dan sangat menyulitkan penderita untuk bergerak.
  • Patah Tulang Bahu
Fraktur atau patah bahu adalah salah satu yang paling menyakitkan dari sakit bahu yang meliputi selurun seluruh daerah bahu.
  • Bursitis
Bursae adalah karung yang terletak diantara tulang dan otot yang berisi cairan yang bertindak sebagai bantalan ketika otot berkontraksi. Bursae dapat membengkak dan menyebabkan rasa sakit yang signifikan
  • Keseleo
Keseleo atau robeknya menset rotator pada bahu dapat menyebabkan rasa sakit pada tulang belikat.
  • Impigement Sindrom
Kondisi ini merupakan hasil dari ketegangan yang berlebihan pada bahu, dimana bursa dan tendon meradang. Hal ini juga dapat menyebabkan cedera di rotator cuff.
Adapun faktor lain yang menyebabkan nyeri bahu, seperti kandung empedu, kanker paru-paru, abses hati dan kanker payudara.
Itulah beberapa penyebab nyeri sendi bahu sebelah kiri yang harus Anda ketahui. Segera lakukan penanganan apabila Anda mengalami sakit pada bahu yang terjadi secara terus menerus, untuk mendapatkan penanganan yang lebih baik. Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.


Penyebab Nyeri Sendi Bahu Sebelah Kanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

obat asma bronkial