Jumat, 09 Desember 2016

Penyebab Sakit Tulang Ekor Saat Hamil Muda

Penyebab Sakit Tulang Ekor Saat Hamil Muda,- Kehamilan merupakan hal yang sangat dinanti oleh pasangan suami istri, sehingga sangat penting untuk menjaga ibu dan calon bayi agar tetap berada dalam keadaan yang sehat. Kehamilan sendiri merupakan suatu keadaan transisi. Terjadi banyak perubahan pada ibu hamil baik secara fisik maupun pisikologis. Nyeri punggung bagian bawah (tulang ekor) merupakan keluhan yang umum ditemukan pada 50-80% wanita hamil.

Penyebab Sakit Tulang Ekor Saat Hamil Muda


Penyebab Sakit Tulang Ekor Saat Hamil Muda

Berdasarkan keluhan yang sering dirasakan, kemungkinan anda mengalami sakit tulang ekor yang bisa dikenal sebagai pelvic grindle pain (PGP). PGP dapat terjadi sejak awal kehamilan atau dapat pula muncul saat kehamilan memasuki trimester akhir dan disebabkan oleh kekakuan sendi panggul, pada saat kehamilan tubuh akan memproduksi hormon relaksin. Hormon ini berguna untuk melenturkan ligamen (jaringan antar sendi) sehingga memudahkan proses persalinan. Namun hal tersebut ternyata membuat pergerakan sendi ibu hamil menjadi tidak stabil. Peningkatan berat badan juga berperan terhadap timbulnya sakit pada tulang ekor.

Adapun faktor lain yang menjadi penyebab sakit tulang ekor saat hamil seperti :
Cedera
Cedera adalah salah satu penyebab yang paling umum dari sakit tulang ekor. Cedera pada tulang belakang ini dapat mempengaruhi tulang ekor, ligamen, otot dibagian belakang dan tendon. Kondisi ini terjadi karena aktivitas yang berlebihan.

Trauma
Ketika tulang ekor mengalami cedera, sudah pasti kemudian akan mengalami trauma yang akan menyebabkan penderita merasa sakit pada bagian tulang ekor. Biasanya yang sering terjadi adalah trauma karena jatuh dari kursi, benturan pada bagian tulang ekor akan membuat bagian ini menjadi memar.

Saraf Kejepit
Adanya bagian saraf pada tulang ekor yang terjepit akan menyebabkan penderitanya merasa sakit saat duduk. Rasa sakit ini akan menimbulkan sensasi panas seperti terbakar pada bokong dan ketidaknyamanan yang berlebihan. Duduk dengan waktu yang lama juga bisa mempernuruk rasa sakit ini.

Tumor
Penyebab yang satu ini memang sangat menakutkan. Yang perlu anda ketahui mengenai nyeri tulang ekor yang disebabkan karena tumor adalah munculnya gejala lain, terutama tumbuhnya massa pada daerah tulang ekor. Jika ditekan akan terasa sakit dan jika digunakan untuk duduk rasanya akan lebih sakit lagi.
Pekerjaan yang mengharuskan duduk lama seperti bekerja di depan komputer serta membungkung dapat meningkatkan resiko sakit tulang ekor pada kehamilan. Keluhan ini akan berangsur pulih setelah anda melahirkan.

Tips Untuk Mengatasi Sakit Tulang Ekor

Cara ini bisa anda lakukan untuk meringankan sakit tulang ekor yang anda rasakan
  • Melakukan senam untuk memperkuat tulang panggul
  • Hindari mengangkat beban terlalu berat
  • Postur tubuh jangan membungkuk
  • Tidur dengan posisi miring
  • Duduk di atas bantal
Anda bisa melakukan konsultasi dengan dokter kandungan apabila gejala yang dirasakan sangat mengganggu aktivitas.
Untuk mengatasi sekaligus menyembuhkan sakit tulang ekor saat hamil, kini telah hadir Obat Sakit Tulang Ekor Terbaik dan paling banyak dicari dan telah TERBUKTI AMPUH mengobati sakit tulang ekor secara alami, aman, tanpa fek samping.


KINI HADIR !!! Obat Sakit Tulang Ekor QnC Jelly Gamat Reaksi Cepat, Tanpa Efek Samping, serta Aman Dikomsumsi Ibu Hamil dan Menyusui.

QnC Jelly Gamat merupakan obat herbal berbentuk jelly kental yang terbuat dari Ekstrak Teripang Emas dan sudah digunakan sejak ratusan tahun untuk mengobati masalah yang terjadi pada persendian, otot dan tulang serta direkomendasikan oleh para ahli kesehatan tulang.

Harga QnC Jelly Gamat Rp. 155.000 /botol (isi 300 ml), Belum Termasuk Ongkos Kirim
>> BELANJA BANYAK HARGA LEBIH MURAH << 


Cara Pemesanan Obat QnC Jelly Gamat Via SMS, Cukup Kirimkan:

QHH : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
Kirim Ke 081.2211.88261

Untuk informasi lebih lengkap >> KLIK DISINI

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat

Post by Obat Penyakit Nyeri Sendi

Artikel lainnya :  Obat Pelumas Sendi Alami

Penyebab Sakit Tulang Ekor Saat Hamil Muda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

obat asma bronkial