Kamis, 28 Juli 2016

Kenali Tanda Sakit Sendi pada Tengkuk

Kenali Tanda Sakit Sendi pada Tengkuk,- Tengkuk (kuduk) istilah untuk daerah leher bagian belakang. Nyeri tengkuk disertai nyeri bahu dan punggung sering dialami lansia. Kebanyakan masyarakat awam menghubungkan nyeri tengkuk dengan hipertensi, walau tidak selamanya tepat karena ada yang mengalami nyeri tengkuk tetapi tekanan darahnya normal atau rendah.

Penyakit sendi pada tengkuk yang dialami kebanyakan orang tua kini telah dialami juga oleh generasi muda, tak heran jika hal ini agak merisaukan karena trend penyakit orang tua kini dialami oleh orang-orang muda yang sedang produktif menyebabkan mereka tidak dapat melakukan aktifitas mereka dengan sempurna karena terganggu. Hal ini disebabkan karena bisa saja sakit sendi pada tengkuk menyerang pada saat mereka melakukan aktifitas sehari-hari seperti bekerja, bayangkan jika Anda sedang bekerja dan tiba-tiba kepala pening, mudah lupa, hilang konsentrasi, sakit pada tengkuk dan mengantuk. Maka dari itu jika Anda mengalami gejala seperti diatas, segera kontrol porsi aktifitas Anda, olahraga teratur, istirahat cukup, dan makan makanan yang mengandung kalsium tinggi.

Kenali Tanda Sakit Sendi pada Tengkuk


Cedera leher
Cedera leher dapat disebabkan karena sejumlah faktor termasuk ketegangan bertahap pada leher, trauma yang disebabkan oleh kecelakaan, atau karena gerakan spontan. Gejala umum dari cedera leher termasuk otot kaku dan rasa sakit yang memancar terbatas ke sisi kiri.

Kondisi kesehatan
Sakit leher di sisi kiri juga dapat disebabkan karena kondisi media yang mempengaruhinya. Hal ini termasuk fibromyalgia, tumor sumsum tulang belakang, kanker di kepala dan leher, serangan jantung, carotidynia, pembengkakan pada kelenjar getah bening, infeksi pada epiglotis

Gangguan degeneratif
Seiring bertambahnya usia, maka otot leher dan persendian juga mengalami keausan yang akan menyebabkan gangguan degeneratif.

Ketegangan otot
Hal ini disebabkan karena stres, tidur dalam posisi yang salah, postur yang buruk, duduk untuk waktu yang lama dalam posisi yang sama. Kram otot juga dapat menyebabkan rasa sakit di leher kiri bersama dengan leher yang terasa kaku.

Leher kaku
Kondisi ketika leher terasa kaku pada satu posisi setelah terbangun dari tidur dan sakit saat mencoba mengubah posisi. Kondisi ini dikenal dengan istilah tortikolis akut yang terjadi karena otot leher mengalami cedera. Penyebab tortikolis akut hingga kini belum diketahui, tapi faktor pemicunya bisa karena tidur tanpa penopang leher atau membawa tas atau beban berat di salah satu sisi lengan. Kondisi ini biasanya bertahan antara satu hingga dua hari, tapi kadang bisa terjadi selama satu minggu.

Saraf terjepit
Kondisi ini lebuh umum terjadi pada orang tua ketika diskus atau celah antar tulang mulai kehilangan kandungan air pada usia lanjut. Akibatnya diskus di antara tulang belakang menjadi tidak lentur seperti sebelumnya. Sakit leher yang disebabkan oleh saraf terjepit lebih dikenal dengan nama spondilosis servikal.

Kini HADIR Obat Penyakit Nyeri Sendi paling AMPUH dan Alami dengan "QnC Jelly Gamat". 100% ASLI INDONESIA yang diproduksi oleh PT. Bijaksana Maju Utama dan dipasarkan oleh CV Peduli Semesta Alam. Legalitasnya terjamin dengan terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 serta bersertifikat HALAL.

QnC Jelly Gamat merupakan obat herbal berbentuk jelly kental berbahan dasar 100% ekstrak gamat emas ASLI INDONESIA yang mempunyai khasiat dan manfaat penting sebagai penunjang kesehatan tubuh secara menyeluruh. Dipadukan dengan bahan alami lainnya seperti Sweeterner stevia, Pengemulsi nabati, Essen natural, Air RO, Ekstrak Buah dan Sayur.


Untuk informasi lebih lengkap klik >> Cara Mengobati Nyeri Sendi

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat

Kenali Tanda Sakit Sendi pada Tengkuk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

obat asma bronkial